Breaking News

Apel Gelar Pasukan OPS Patuh Kapuas Di Pimpin Langsung Waka Polres Sanggau

Photo : Kompol Yapet Efraim Patabang ,Waka Polres Sanggau .

Kalbar.expost.co.id - Sanggau , 15/07/2024 ,Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusuma , S.I.k ,Di Wakili Waka polres Sanggau Kompol Yafet Efraim Patabang memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Kapuas 2024 dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, yang dilaksanakan di Halaman Mako Polres Sanggau , Senin (15/7/2024).

Apel gelar pasukan yang dimulai pada pukul 08.00 Wib ini dihadiri oleh PJU Polres Sanggau , Anggota  Kodim 1204/Sanggau Satpol Sanggau , Kepala Dinas Perhubungan,Yang di wakili , Perwakilan Kepala Jasa Raharja, Ketua ,Supdenpom XII/1-2 Sanggau.
Dalam kegiatan apel gelar pasukan tersebut, Kapolres melalui Waka Polres Sanggau secara simbolis menyematkan pita operasi kepada perwakilan personel TNI, Satpol PP Sanggau , serta personel Sat Lantas, Polres Sanggau sebagai tanda Operasi Patuh 2024 dimulai.

Dalam amanat Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusuma S.I.K ,Melalui Waka polres Sanggau ,Kompol Yafet Efraim Patabang menyampaikan bahwa semoga dengan operasi ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa tertib berlalu lintas dan mampu menekan terjadinya kecelakaan Lantas serta menjawab permasalahan di bidang lalu lintas yang telah berkembang dengan cepat dan dinamis.
“Operasi patuh ini dilaksanakan selama 14 hari diseluruh Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib berlalulintas dan untuk menekan terjadinya kecelakaan lantas di jajaran,” kata Waka polres

Untuk itu, ucap Waka polres Sanggau ,dalam rangka membangun tertib berlalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar lantas yang presisi, sesuai dengan amanat UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.

“Diharapkan, kepada seluruh personel Polri dan didukung stakeholders terkait, guna mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri khususnya Polantas dan untuk memberikan edukasi masyarakat agar mengetahui arti pentingnya keselamatan berkendara serta taat dan patuh terhadap aturan berlalu lintas,” ungkapnya.
AKBP Suparno Agus Candra Kusuma menambahkan, dalam operasi patuh ini, selain melaksanakan kegiatan penindakan pelanggaran, kita juga melaksanakan kegiatan dikmas Lantas yang diharapkan mampu meningkatkan disiplin masyarakat, menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lantas dan fatalitas lalulintas.

Operasi Patuh Kapuas 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 15 Juli sampai dengan tanggal 28 Juli 2024.

Dalam pelaksanaan operasi Patuh Kapuas tahun ini, Polri mengangkat tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas” Di Wilayah Hukum Polres Sanggau ,dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman, lancar dan mantap.

Operasi yang dilaksanakan secara khusus dalam rangka giat pencegahan, penanggulangan dan penindakan terhadap pelanggaran Lantas untuk mewujudkan kamseltibcar lantas, yang berimplikasi terhadap menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan korban fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.( PERU )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id