Breaking News

Bayi Meninggal Imbas Jalan Rusak, Glorio Sanen: Pemprov Kalbar Harus Lebih Serius Perbaiki Jalan Rusak Provinsi

Ket.poto : Politisi PDI Perjuangan, Glorio Sanen

PONTIANAK,Kalbar.expost.co.id - Politisi PDI Perjuangan, Glorio Sanen mendesak Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk lebih serius memperbaiki kerusakan sejumlah ruas jalan provinsi di berbagai daerah. Sebab, jalan provinsi sendiri merupakan kewenangan Pemprov Kalbar. 

Ia tak ingin, karena lambanya penanganan jalan rusak, membuat masyarakat terhambat dalam pelayanan kesehatan, seperti kasus meninggalnya bayi saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agoesdjam, Ketapang, Rabu (24/7/2024).
Korban dilaporkan meninggal diperjalanan karena lambanya mendapat pertolongan.

Menurut, Sanen, kejadian di Kabupaten Ketapang tersebut harus menjadi atensi pemerintah. Apalagi ruas jalan Kendawangan-Ketapang tersebut merupakan ruas jalan milik pemerintah provinsi. Pemprov yang paling bertanggungjawab terhadap penanganan jalan tersebut. 

 Kondisi jalan tersebut pun diketahui sudah lama rusak dan belum diperhatikan. Kerusakan jalan provinsi dilokasi tersebut pun hanya salah satu dari sekian banyak jalan Provinsi yang saat ini dalam kondisi rusak.Namun, menjadi viral, karena kebetulan saja ada insiden bayi meninggal diperjalanan ke rumah sakit karena jalan rusak. 

"Karenanya kita berharap agar ruas jalan provinsi tersebut dan ruas jalan yang lain benar-benar diperhatikan, kita tak ingin kejadian memilukan ini kembali terjadi," terangnya. 

Sanen menyampaikan duka mendalam atas kejadian kemarin. Ia berharap, kejadian ini menjadi perhatian Pemprov Kalbar dan pemerintah daerah untuk terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur. 

" Kita berharap pemerintah benar-benar berkomiten memprioritaskan perbaikan jalan provinsi dilokasi tersebut dan di daerah lain," kata Sanen. 

Sanen mengapresiasi langkah Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus yang pascakejadian ini mendesak Presiden agar segera memprioritaskan perbaikan jalan tersebut usai adanya korban jiwa. Ia pun yakin Ketua Komisi V DPR RI itu terus melakukan kordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR agar jalan tersebut segera ditindaklanjuti.

"Saya punya keyakinan beliau akan mendesak pemerintah pusat agar jalan tersebut segera dilakukan perbaikan sehingga peristiwa serupa tak terulang. Beliau sosok punya komitmen. Apa yang diucapkan pasti akan dilaksanakan," pungkasnya ( Red tim )
Publis : Peru


© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id