Breaking News

Apel Gelar Pasukan Jelang Tahapan Pendaftaran Paslon, Polres Sintang Laksanakan Patroli Skala Besar

Kalbar.expost.co.id , Polda Kalbar - Polres Sintang melaksanakan apel gelar pasukan operasi Mantap Praja Kapuas jelang Pemilukada 2024 serentak, Senin (26/8) Pagi.

Gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP I Nyoman Budi Artawan, S.H., S.I.K., M.M turut diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri serta sejumlah unsur terkait.

Kapolres menyebut pentingnya apel gelar pasukan ini sebagai salah satu tahapan krusial dalam persiapan pilkada.

“Apel gelar pasukan ini merupakan langkah awal untuk memastikan bahwa semua tahapan dalam penyelenggaraan, pengawasan, pengamanan, dan penegakan hukum pilkada dapat berjalan dengan baik,” Ujar Kapolres.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang juga menegaskan agar seluruh pihak terkait menjaga komitmen bersama dalam menjunjung tinggi netralitas pada penyelenggaraan Pemilukada 2024.
“Seluruh pihak diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal untuk memastikan proses demokrasi ini berjalan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat tapi tentunya dengan komitmen bersama menjunjung tinggi netralitas” Pesan Kapolres.

Pada kesempatan yang sama patroli gabungan skala besar juga digelar oleh Polres Sintang mengingat tepat pada 27 Agustus 2024 tahapan pendaftaran pasangan calon akan dimulai.

Kegiatan patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di seputaran wilayah Kota Sintang.

Patroli skala besar yang melibatkan personel gabungan TNI-Polri hingga Pol PP tersebut menyasar sejumlah titik strategis di kawasan Kota Sintang.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk mencegah potensi gangguan keamanan yang mungkin dapat terjadi jelang dimulainya tahapan pendaftaran” Kata Kapolres.

Seiring dengan upaya menjaga stabilitas keamanan masyarakat, kita berharap seluruh tahapan dapat berjalan dengan lancar” Tutupnya.( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id