Breaking News

Habis Gelap Terbitlah Terang, Listrik PLN bersama TNI AD Masuk Distrik Agandugume.

Kalbar.expost.co.id , Agandugume - Puncak. Satgas Pengamanan Pembangunan Gudang Logistik BNPB Yonif 751/VJS melaksanakan kegiatan pemasangan listrik PLN di Distrik Agandugume sebagai salah satu bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, (Rabu/14/8/2024)

Sebelumnya masyarakat Distrik Agandugume, Kabupaten Puncak tidak pernah merasakan penerangan maupun listrik. Kini saat malam hari ini sudah menjadi terang berkat adanya pemasangan listrik di rumah masyarakat oleh PLN bersama TNI.

Penerangan yang dihadirkan dalam bentuk APDAL (Alat Penyalur Daya Listrik) dan SPEL (Stasiun Pengisian Energi Listrik) diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melaksanakan aktivitas terutama di malam hari.
Dansatgas Yonif 751/VJS menyampaikan dalam melaksanakan tugas pengamanan di Distrik Agandugume pihaknya selalu berupaya membantu masyarakat, salah satunya dengan penyaluran bantuan dari pemerintah dalam hal ini pihak PLN berupa penerangan tersebut.

"Dengan adanya listrik PLN dari Program PLN bersama TNI AD ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat " tutur Letkol Inf Erwan Harliantoro, S.H., M.Han.
Program kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) bersama PT PLN (Persero) berupa APDAL dan SPEL untuk masyarakat Distrik Agandugume membuat masyarakat merasa senang dan berharap akan lebih banyak bantuan yang datang kembali

Adapun harapan Masyarakat, untuk beberapa Distrik yang ada disekitaran Agandugume diharapkan juga diberikan Bantuan Listrik serta Air bersih dikarenakan sekitar bulan september biasanya akan turun Kabut Embun Upas yang mengakibatkan suhu Ekstrim dan menjadikan saat malam hari udara sangat menjadi dingin.( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id