Breaking News

Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar Jama'ah Yasin Wali Songo dan Sholawat Jamuniro Berjalan Sukses


Keterangan .Poto : Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar Jama'ah Yasin Wali Songo 


Sanggau, Kalbar.expost.co.id-Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Jama'ah Yasin Wali Songo dan sholawat jamuniro di Rumah Makan Tenda Biru, Jalan Perintis, Kelurahan Beringin, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, pada Sabtu, 14 September 2024, berlangsung dengan khidmat dan meriah. Dihadiri oleh tokoh masyarakat, alim ulama, serta tamu undangan, acara ini juga diiringi oleh Hadrah Sholawat Jamu Niro, menambah kekhusyukan suasana.

Ketua panitia, Sutrisno atau yang akrab disapa Bung Trisno, dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini berkat dukungan banyak pihak. Beliau juga berharap peringatan Maulid ini menjadi sarana untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, mempererat ukhuwah Islamiyah, serta meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Sutrisno tak lupa menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan acara ini, seraya berharap acara ini bisa terus dilaksanakan setiap tahun.

Dalam ceramah yang disampaikan oleh Ustad Lukman, beliau menekankan pentingnya sikap ikhlas dalam beramal, karena ikhlas adalah inti dari setiap amalan yang diterima oleh Allah SWT. Selain itu, Ustad Lukman mengingatkan akan pentingnya menjaga akhlak, mulai dari menjaga lisan dan tangan agar tidak menyakiti orang lain, serta mengucapkan kalimat yang baik sebagai bentuk shodaqoh yang tidak memerlukan harta.

Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Ustad KH. Lugmaul Qosim, Ketua G3 Kabupaten Sanggau Wardaya, Ketua IKBM Kholil, pengurus surau, dan tokoh masyarakat lainnya.(Salim)

Publis : Peru 
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id