Breaking News

Babinsa 17/Nanga Taman Hadiri Rapat Evaluasi STBM dan Akses Air Minum Lintas Sektor Berbasis Masyarakat.

Kalbar.expost.co.id , Sekadau - Sertu Ruslan Umanailo Babinsa Koramil 1204-17/Nanga Taman Kodim 1204/Sanggau Mewakili Danramil 17/Nanga Taman beserta 2 Orang Babinsa lainnya Menghadiri Rapat Evaluasi STBM dan Akses Air Minum Lintas Sektor berbasis Masyarakat yang bertempat di Gudang Pertemuan kataketik Dusun sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir kabupaten Sekadau Jumat (06/09/2024).

Hadiri dalam rapat evaluasi tersebut diantaranya Wakil Bupati Bpk Subandrio, SH., MH, Kepala Baprida Ibu Trasia lili SH, Kepala Dinas kesehatan di wakili Oleh Ibu Ridowati A.Md. Kes, Meneger Wahana Visi Bpk Patar Purba, Camat Sekab Sekadau, Danramil Sekab Sekadau, Kapolsek SeKab Sekadau, Kades SeKab Sekadau.
Kegiatan Rapat Evaluasi ini dengan paparan dari Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Ibu Ridowati A.md Kes dengan menuju 100% Universal Akses Air dan sanitasi.

Saat di temui di akhir kegiatan Babinsa mengatakan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat ( STBM ) merupakan upaya pendekatan perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat dengan metode pemicuan.
“Dimana dalam kegiatan ini sebagai upaya pemerintah untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari hari,” ucapnya.

"Dengan adanya kegiatan ini salah satunya dengan memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang perilaku hidup sehat dalam kehidupan bermasyarakat dengan Kadernya sebagai penggerak utamanya.

Dan juga kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat STBM dan meningkatkan akses kebersihan serta kesehatan lingkungan, sarana jamban dan menurunkan angka buang air besar sembarangan.

“Menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri, kekuarga dan lingkungan sekitar serta program pemerintah dari dinas kesehatan ini tentu didukung dari semua elemen baik dari tingkat pemerintah desa maupun TNI untuk ikut mensukseskan program STBM.( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id