Breaking News

Kegiatan Religi Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke 78

Sekayam , Sanggau , Kalbar.expost.co.id , Minggu 16/06/2024, Menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Kepolisian Resor Sanggau, terus menggalang semangat kebersamaan dengan menggelar bakti sosial di sejumlah tempat ibadah di Kecamatan Sekayam. Salah satunya, Bakti Religi dilangsungkan di Masjid Al - Taqwa dan Gereja HKBP , dusun Balai Karangan I desa balai Karangan
Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Minggu (16/6/2024).

Kegiatan yang dimulai sejak pagi itu dipimpin langsung oleh Kapolsek sekayam iptu Junaifi SH , serta diikuti oleh para pejabat utama Polsek Sekayam dan personel kepolisian lainnya.

Mereka membersihkan setiap sudut halaman masjid, dari menyapu, mengepel, serta membersihkan halaman guna memastikan kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah.

Kapolsek Sekayam, IPTU junaifi ,SH ,dan di dampingi oleh Waka Polsek IPTU Supar, menjelaskan bahwa Bakti Sosial Tempat Ibadah ini dilaksanakan oleh anggota Polsek Jajaran dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.
"Kegiatan bakti religi ini juga sebagai wujud nyata kerukunan antar umat beragama sekaligus menyambut hari raya Idul adha 1445 Hijriah," kata Iptu Junaifi ,SH di Polsek Sekayam, Minggu (16/6/2024).

Lebih lanjut, Iptu Junaifi ,SH menegaskan bahwa selain sebagai kegiatan membersihkan, aksi ini juga menjadi sarana pembinaan terhadap masyarakat.

"Kami ingin menanamkan nilai-nilai toleransi dan keberagaman yang harus terus dijaga dalam kehidupan bermasyarakat. Kegiatan seperti ini juga dapat memupuk nilai-nilai moral dan keimanan melalui partisipasi aktif semua pihak," imbuhnya.

Diharapkan, kegiatan bakti sosial ini tidak hanya menjadi momen berharga dalam merawat tempat ibadah, tetapi juga sebagai bentuk kontribusi Polsek Sekayam dalam memperkuat hubungan yang harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi di tengah-tengah masyarakat Kecamatan Sekayam.( Peru )

Editor : Peru
Sumber Polsek Sekayam
Publis : Peru
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id