Breaking News

Polres Melawi Sigap Atasi Kejadian Tanah Longsor di akibatkan intensitas Curah Hujan

Keterangan Poto : Longsor Daerah Melawai

Kalbar.expost.co.id - Melawi Kalbar,
Ini penjelasan Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H," Terjadinya tanah longsor yang menyebabkan terputusnya akses jalan yang menghubungkan Desa Nanga Nyuruh menuju ke Desa Nanga Kempangai,Kerangan Kora,Jabai Dan Penyuguk Kec. Ella Hilir Kab.Melawi akibat tingginya curah hujan.

Terang Kapolres tanah longsor tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 18 Juni 2024 sekitar pukul 03.00 wib yang disebabkan meluap nya air akibat curah hujan yang tinggi yang berasal dari atas tebing yang berada di sepanjang jalan poros tersebut meluncur deras ke bawah sehingga membuat tebing di bibir jalan itu tidak kuat menahan luapan air hujan yang menyebabkan jalan poros yang masih berupa tanah kuning hanyut terkikis air.
Saat ini tim sara gabungan telah berupaya melakukan pembuatan jalan darurat untuk warga Desa Nanga Nyuruh sebagai sarana transportasi sementara agar tidak terputus roda perekonomian warga.


Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H menerangkan tidak terdapat korban jiwa atas kejadian tanah longsor tersebut dan kerugian materil belum bisa ditaksir/diperkirakan.

Sementara ini Polsek Ella Hilir Koordinasi dengan Forkopimcam Ella Hilir dan Kades Desa Nanga Nyuruh dan desa yang terdampak putusnya akses jalan dan berkoordinasi dengan Forkopincam Ella Hilir untuk membuat jembatan penyebrangan darurat agar aktifitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar;

Bencana tanah longsor tersebut diakibatkan oleh tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi sepekan terakhir ini pungkas AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H.

Sumber: Kapolres Melawi
AKBP Muhammad Syafi'i, S.I.K., S.H., M.H
Publis : Peru
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id