Breaking News

Dandim 1204/SGU Menghadiri Acara Penutupan Pekan Gawai Dayak Ke-20 Kabupaten Sanggau

Sanggau Kalbar, Kalbar.expost.co.id ,

Pekan Gawai Dayak Nosu Minu Podi yang Ke-20 di Rumah Betang Raya Dorik Mpulor yang dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 9 Juni 2024.

Pelaksanaan Pekan Gawai Dayak ke 20 yang di tutup tanggal 9/7/2024 oleh Ketua Panitia Gawai. Dalam Acara Penutupan Pekan Gawai Dayak Nosu Minu Podi yang juga di hadiri oleh Dandim 1204/Sanggau Inf Andika Putra Triatmoko.

Dandim 1204/ Sanggau mengatakan, Momen Pekan Gawai Dayak ini adalah salah satu Tradisi dari leluhur suku dayak dan sudah di amanatkan terutama untuk wilayah Khususnya Kepulauan Borneo. 
Dan ini kegiatannya di lakukan sekali setahun, Adat Gawai Suku, Dayak dimana kita bisa melihat banyak sekali perlombaan yang di pertandingkan untuk memeriah kegiatannya, selain itu juga ada pernak pernik yang bisa dipamerankan jadi kita bisa melihat karya seni yang mereka jual demi memeriahkan kegiatan tersebut,"ungkapnya.

Acara seperti ini memang adalah moment penting dalam sejarah yang bisa di kembangkan, untuk memicu kemajuan UMKM di masyarakat," terangnya juga. 

Selain menghadiri kegiatan tersebut, Dandim 1204/ Sanggau inf Andika Putra Triatmoko, mengucapkan Selamat dan Sukses atas terselenggaranya Kegiatan Pekan Gawai Dayak Nosu Minu Podi yang Ke-20 di Kabupaten Sanggau dengan kondisi aman dan tertib," ungkapnya,( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id