Breaking News

INKAI Mendapat Penyetaraan Sabuk Hitam DAN Japan Traditional Karate-DO Asociation

Kalbar.exppost.co.id , Jakarta - Sejak ditandatanganinya Perjanjian Kerjasama (MOU) antara Pengurus Pusat INKAI dengan Japan Traditional Karate- Do Asociation pada Tanggal 24 November 2023 yang lalu di Honbu Dojo INKAI Jakarta. Saat itu dari Pihak INKAI diwakili oleh ketua Umum Pengurus Pusat Laksda TNI Dr.Ivan Yulivan. MM.MTr (Han), serta dari JTKA oleh Presiden JTK Yuko Takahashi disaksikan para Dewan Guru INKAI, Guru Madya dan Pengurus Pusat INKAI, serta perwakilan Pengurus Propinsi dan Afiliasi INKAI. 

Hal ini disaksikan pula oleh para Maestro Shotokan Legend Karate yaitu Tanaka Sensei dan Kawawada Sensei serta Ogata Sensei merupakan pemilik resmi Dojo Hoisugan di Jepang sebagai Penerus Karate Dinamic Nakayama Sensei murid dari Gichin Funakoshi bapak Karate Modern yang memiliki ciri khas Cepat, Keras, kuat dan Bertenaga, atau biasa dikenal dengan istilah Ippon Ken atau Ichigeki Hisatsu yaitu satu gerakan harus selesai mematikan.
Pada Tahun 2025 yad, akan dilaksanakan kegiatan serupa sekaligus World Road Show Tour dari JTK termasuk ke Indonesia pada medio April tahun 2025 untuk melatih para Ketua Majelis Sabuk Hitam Provinsi INKAI dan para Pelatih daerah untuk melaksanakan Trainer Of Trainer sekaligus pelatihan Wasit Juri untuk kesiapan pertandingan Kejuaraan Dunia Member Of JTK yang akan diikuti 100 club Peserta dari sekitar 70 negara. 

Kejuaraan dunia JTK perdana ini akan diminta oleh INKAI sebagai Host atau Tuan Rumah pada tahun pertengahan tahun 2026 pada saat INKAI merayakan Ulang tahunnya yang ke 55 tahun, tempat di Bali atau Jakarta. Kini para Karateka Sabuk Hitam INKAI setelah Pengurus Pusat INKAI berkorespodensi secara Intens dengan JTK mendapatkan Penyetaraan Sabuk Hitam mulai DAN 1 sd DAN 8 INKAI oleh JTK secara langsung dengan menyertakan kelengkapan administrasi dan data Base Secara Digital kepada JTK. Selain Para Dewan Guru dan Pengurus pusat INKAI yang telah diproses JTK, telah terdaftar sekitar 25.000 karateka Sabuk Hitam INKAI yang siap diproses. 
Keutamaan penyetaraan ini adalah antara Lain para Karateka INKAI dapat mengikuti coaching Clinic, pertandingan maupun pelatihan wasit juri, para pelatih serta mengikuti kongres atau Kegiatan universal diseluruh dunia dimanapun saat program JTK berlangsung. Mengikuti Program Daring langsung dari Materi JTK. Selain soal Karate JTK juga memberikan Sharing pemahaman akan pola pelatihan dan pendidikan Karakter Budo Style Karate, adat dan tradisi Samurai serta lintas martial Art. 

Demikian Laksda Ivan sampaikan pada tatap muka secara Hybrid para Pengurus pusat INKAI, para Dewan guru dan guru Madya, para pengurus Provinsi, para Ketua Majelis Sabuk Hitam Provinsi serta para Pengurus Afiliasi, pada Minggu tanggal 28 Juli 2024 di Honbu Dojo INKAI Jakarta. 

Ivan juga menyampaikan akan hadirnya Delegasi INKAI baik pengurus Pusat dan para Dewan Guru serta perwakilan Daerah pada Kongres 1 JTK serta mengikuti Coaching Clinic di Tokyo Jepang pada Medio Oktober 2024 yad. Hal ini dalam rangka menyelaraskan dan mengimplementasikan Karakter Karateka INKAI Goes to world Class yang Berintegritas, Tangguh dan Rendah Hati serta berprestasi.Osu ( Red Peru )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id