Breaking News

Menjelang Hari Bhakti Adyaksa Ke- 64 Kejaksaan Negeri Sanggau Mengelar Upacara di Perbatasan Entikong

Menjelang Hari Bhakti Adyaksa Ke- 64 Kejaksaan Negeri Sanggau Mengelar Tatap Muka Bersama Awak Media Sanggau

Kalbar.expost.co.id,Sanggau -Kalbar , Menjelang hari BHAKTI ADHYAKSA tanggal 22 Juli, kejaksaan negeri kabupaten sanggau mengelar pertemuan dengan awak media di halaman , kantor kejaksaan negeri sanggau. Jalan IRIAN NO. 44 kelurahan Tanjung Sekayam, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.. minggu 21/07/2024.
Dipimpin langsung oleh Kajari Sanggau PAK Dedy Virantama., SH., MH.beserta  jajarannya , dalam papar Kajari mengharapkan rekan rekan media untuk menjadi mitra kejaksaan agar dapat membantu menyebarkan berita baik secara online. Atau media cetak dan elektronik, secara terbuka di publik. Karena pentingnya peran media dalam DEMOKRASI..untuk penyampean berita beria di Publik paparnya. 

Mengingat tanggal 22 Juli adalah hari berdirinya kejasaan  ,yang lahir pada tahun 1961 Yaitu  Hari Bakti  Adhyaksa  yang di selenggarakan setiap tahun, 
Sementara makna dari peringatan Hari Bhakti Adyaksa agar  bisa memberi Aspreaiasi anggota kejaksaan Republik Indonesia. karena peran Jaksa sangatlah penting dalam hal penegakan hukum., untuk dapat melayani masyarakat dalam penegakan hukum. 

Dan Juga dapat mengawal anggaran pemerintah seperti APBN. DAN APBD guna kemajuan daerah kabupaten sanggau di bumi Daranante,Papar kajari Dedy Virantama S.H.,MH.
Sementara kasi intel kejaksan pangilan akrapnya ady.menjelaskan agar awak media berkalaborasi dalam segi hal informasi ke publik untuk dapat menciptakan kemajuan kabupaten sanggau. Paparnya.. 

"Selanjutnya" Sambut Hari Bhakti Adiyaksa Kejaksaan Negeri Sanggau Tahun 2024 untuk yang pertama akan melaksanakan Hari Bhakti Adiyaksa ( HBA ) ke 64 di pusatkan di daerah perbatasan RI-Malaysia di Entikong kabupaten Sanggau Kalbar. Hal ini disampaikan Dedy Virantama Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau saat mengadakan Press Gathering. Minggu (21/07/2024)

Dalam kegiatan Hari Bhakti Adiyaksa ke 64 yang akan dilaksanakan besok Senin, Dedy Virantama juga menyampaikan akan memberikan perhatian khusus di bidang pendidikan dengan memberikan bantuan kepada tenaga guru honorer Sekolah Dasar yang ada di perbatasan dan dipusatkan di SDN 03 Desa Sontas Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau .

Dedy Virantama mengharapkan dengan dilaksanakan nya Hari Bhakti Adiyaksa ke 64 Di perbatasan RI- Malaysia di Entikong, dapat menjadi perhatian tidak hanya masyarakat sekitar tapi perbatasan RI bisa menjadi tujuan pengunjung dan Wisata secara umum baik warga kabupaten Sanggau Kalbar serta negara tetangga Malaysia .

Sehingga dapat meningkatkan perekonomian khususnya bagi masyarakat yang ada di perbatasan RI.
Daerah perbatasan merupakan pintu masuk dari suatu negara yang dimana bisa langsung dinilai oleh masyarakat negara tetangga, oleh sebab itu diperlukan perhatian khusus dari Kejaksaan Negeri Sanggau. 

Dari segi fasilitas seperti pendidikan, kesehatan serta transportasi dan sebagainya harus memadai. Daerah perbatasan Indonesia sampai saat ini masih menjadi masalah yang belum dapat terselesaikan akibat kondisi fasilitas yang kurang memadai yang berbanding terbalik dengan negara tetangga.( Peru )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id