Breaking News

KPU Sanggau Resmi Tutup Pendaftaran, 3 Bacalon Dipastikan Maju di Pilkada Sanggau 2024.

Kalbar.expost.co.id ,Sanggau - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sanggau tepat pukul 23:59 Wib resmi menututup pendaftaran dan pengajuan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sanggau, Penutupan secara resmi pendaftaran dibacakan langsung oleh Ketua KPU Sanggau, Iis Supianto didampingi seluruh Komisioner di Kantor KPU Sanggau, Kamis (29/8).

Dari proses pendaftaran yang dibuka KPU selama 3 hari sejak 27 Agustus sampai 29 Agustus 2024, ada 3 pasangan bakal calon yang meyerahkan persyaratan pendaftaranya yang mana ketiganya sudah memenuhi prsyaratan.

"Untuk ketiga pasangan bakal calon itu semuanya sudah memenuhi persyaratan dan kami nyatakan diterima berkas pendaftaranya, tinggal selanjutnya akan kami lakukan penelitian administrasinya lagi," ungkap Iis Supianto.

Dari ke 3 pasangan calon yang datang untuk peyerahkan berkas pendaftaran ke KPU Sanggau, yang pertama adalah pasangan calon Yohanes Ontot - Susana Herpena yang meyerahkan berkas pendaftaranya pada tanggal 28 Agustus 2024 pukul 14 : 00 Wib.

"Pasangan Yohanes Ontot - Susana Herpena sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sanggau diusul oleh 5 partai politik diantaranya, PDIP, Golkar, PKB, PAN, Perindo," terang Iis Supianto.

29 Agustus 2024 hari terakhir pendaftaran Iis Supianto meyebut ada dua pasangan bakal calon yang meyerahkan berkas pendaftaran.

"Yang meyerahkan berkas pendaftaran bakal calon ialah pasangan H. John Hendri - Usman yang meyerahkan berkas pendaftaranya pada pukul 13 : 30 Wib dengan 7 partai pengusul yakni Demokrat, Hanura, PKS, PPP, PSI, Garuda dan Partai Buruh," Jelasnya.

Iis supianto mengatakan untuk pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang selanjutnya meyerahkan berkas pendaftaranya ialah pasangan calon Yansen Akun Effendi - Andrias Sisen yang meyerahkan pendaftaranya pada pukul 16 : 30 Wib.

"Pasangan bakal calon Yansen Akun Effendi - Andreas Sisen di usul 2 partai politik, Nasdem dan Gerindra," kata Iis Supianto.

Terhadap 3 pasangan calon tersebut KPU Sanggau sudah meberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan yang mana natinya akan dijadtualkan pada 31 Agustus sampai 2 September 2024.( Peru )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id