Breaking News

Kasiter KASREM 121/ABW Resmi Tutup TMMD Imbangan KE-121 KODIM 1201/MEMPAWAH TAHUN 2024

MEMPAWAH,Kalbar.expost.co.id Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-121 tahun 2024 Kodim 1201/Mph yang di laksanakan di Desa Benuang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, dinyatakan tuntas dan resmi ditutup oleh Kasiter Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Mordechai Triyandono, S.I P., sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., pada Kamis (23/8/2024).

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-121 tahun 2024, dimana selama 30 hari kegiatan, Kodim 1201/Mempawah bersama pemerintah daerah dan masyarakat berhasil membangun rabat beton sepanjang 450 meter, membangun kembali RTLH Rumah Tidak Layak Huni sehingga menjadi layak huni, membangun MCK dan membuat tiga sumur bor.

Pada acara penutupan, selain upacara, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, di antaranya bakti sosial pemeriksaan gula darah dan kolesterol dari Perhimpunan Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (PDS PatKlin) Cabang Pontianak, pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat dari Puskesmas Toho yang semuanya gratis dan operasi pasar murah dari Pemerintahan Daerah Kabupaten Mempawah.

Kasiter Korem 121/Abw, Kolonel Inf Mordechai Triyandono yang membacakan sambutan tertulis Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan menyampaikan bahwa TMMD ini sejatinya momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan, TNI dan masyarakat.

“Termasuk semangat gotong royong, serta kemanunggalan antara TNI dan rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan bersama,” katanya.

Pangdam XII/Tpr menyebut bahwa selama satu bulan sejak 24 Juli hingga 22 Agustus 2024, para prajurit TNI, Polri, Pemda dan berbagai komponen masyarakat lainnya telah bahu membahu menyelesaikan program TMMD Imbangan ke-121 Tahun Anggaran 2024.

“Kebersamaan ini merupakan sinergitas yang positif dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini, termasuk membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pembangunan wilayah,” ujarnya.

Oleh karena itu, Pangdam selaku Pengendali Kegiatan Operasi TMMD, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak dan masyarakat yang telah membantu secara moril dan materil, sehingga TMMD dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Saya selaku Pengendali Kegiatan Operasi TMMD juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama dalam pelaksanaan TMMD terdapat tutur kata, sikap dan tingkah laku para prajurit, yang tidak berkenan di hati masyarakat, baik disengaja maupun tidak disengaja,” ucapnya. 

Turut hadir Kasipers Kolonel Kav Jacob Janes Partty Pj. Bupati Mempawah Ismail, Dandim 1201/Mph Letkol Inf Benu Supriyantoko, S.H., selaku Dansatgas TMMD Imbangan ke-121, Forkorpimda, Forkopimcam, kepala desa, Pelajar serta masyarakat.( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id