Breaking News

Satgas Yonzipur 5/ABW Optimalisasi Infrastruktur Pembangunan dan Pemeliharaan Pos*

Kalbar.expost.co.id. Kapuas Hulu, --Dalam rangka mendukung kenyamanan dan keamanan dalam melaksanakan tugas pokok di perbatasan, Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Klawik di pimpin oleh Danpos Serka Sugianto melakukan perbaikan dan renovasi pos di Dusun Bakul, Desa Labian Ira'ang, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (22/8/2024).

Pembangunan dan pemeliharaan pos satgas (Satuan Tugas) di wilayah perbatasan, seperti perbatasan RI-Malaysia, memiliki beberapa aspek penting, baik dari segi strategis maupun operasional.

Dalam kegiatan ini melibatkan 6 personel pos yang dipimpin oleh Danpos sudah berjalan +/- selama 7 hari mengerjakan pembangunan Pos Klawik tersebut, dalam pembangunan pos di bantu juga oleh warga sekitar pos.
Danpos Klawik Serka Sugianto mengatakan, "Pemeliharaan pos satgas meliputi perawatan bangunan, perbaikan fasilitas yang rusak, dan pembaruan peralatan. Pemeliharaan rutin dilakukan untuk memastikan pos tetap dalam kondisi optimal, mengingat kondisi lingkungan di perbatasan yang biasa sangat keras". Lanjutnya.

"Bertujuan sebagai perkuatan dan pemeliharaan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas di wilayah RI-Malaysia yg ada di perbatasan khusunya pos Klawik", tambah Sugianto.

Pembangunan dan pemeliharaan pos satgas di perbatasan bukan hanya tentang infrastruktur fisik, tetapi juga bagaimana pos tersebut dapat mendukung keberlanjutan keamanan, pertahanan, dan kesejahteraan personel yang bertugas di sana. (Zipur 5)
Red//Peru
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id