Breaking News

Silaturahmi Kapolres Landak: Perkuat Soliditas dengan Pondok Pesantren Nurul Islam Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Kalbar.expost.co.id - Polres Landak ,Polda Kalbar . Sie Humas ,Pada hari Sabtu, 24 Agustus 2024, Dalam suasana penuh kekeluargaan, Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., didampingi oleh KBO Sat Intelkam Polres Landak IPTU M. Edi D, melakukan kunjungan silaturahmi ke Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, KH. Luqman Qosim. Kunjungan tersebut berlangsung di Pondok Pesantren Nurul Islam yang terletak di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Landak, AKBP Siswo Dwi Nugroho, S.H., S.I.K., mengatakan Bahwa pentingnya menjaga situasi kamtibmas menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Landak. Beliau menegaskan bahwa kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat, termasuk lembaga pendidikan seperti pondok pesantren, merupakan kunci untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama proses pemilihan berlangsung, " Tutur Kapolres Landak

Kapolres Landak juga menekankan pentingnya sinergi antara Polres Landak dan pondok pesantren dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), khususnya menjelang pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 di Kabupaten Landak.
Lebih lanjut, Kapolres Landak mengajak seluruh pihak, khususnya Pimpinan dan warga Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, untuk terus menjaga komunikasi yang baik dan soliditas antara Polres Landak dan Pondok Pesantren. Hal ini diharapkan dapat memperkuat hubungan harmonis yang sudah terjalin serta mendukung upaya bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang, KH. Luqman Qosim, menyambut baik kunjungan dari Kapolres Landak dan mengapresiasi perhatian yang diberikan oleh pihak kepolisian terhadap pesantren dan masyarakat sekitar. Beliau mengungkapkan komitmen Pondok Pesantren Nurul Islam untuk selalu berperan aktif dalam mendukung terciptanya situasi yang aman dan damai di Kabupaten Landak, terutama menjelang pemilihan kepala daerah yang akan datang, " Ungkapnya

KH. Luqman Qosim juga menuturkan bahwa pihaknya akan terus menjaga kerjasama yang baik dengan Polres Landak serta mendukung setiap upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Ngabang dan sekitarnya, terkait Pemilukada kami memberi kebebasan yang seluas-luasnya kepada santri yang telah mempuyai hak pilih dan pada saat pemilihan pondok pesantren akan meliburkan santrinya sebagai wujud penghormatan atas kebebasan berdemokrasi, selain itu dengan sinergi yang kuat antara semua elemen masyarakat, beliau yakin bahwa proses pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Penulis : Heri Humas Polres Landak
Publis : Peru
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id