Breaking News

Upaya Penyiapan Kekuatan TNI Dalam Sebuah Proses Penangganan Bencana, DANREM 121/ABW Selaku Komandan Latihan Gelar Latihan P0sko I Kodim 1206/PSB

Kalbar.expost.co.id - Sintang, Latihan Posko I Kodim 1206/Psb TA 2024 resmi dibuka Kasiops Kasrem 121/Abw Letkol Inf Jumadal Aulia yang digelar di Makodim 1206/Psb, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (27/08/2024). 

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., menyampaikan kepada seluruh jajarannya agar selalu waspada terhadap suatu bencana yang yang terjadi di daerah wilayahnya masing-masing karena perubahan iklim cuaca yang tidak menentu sehingga Latihan ini sebagai upaya sebagai penyiapan kekuatan TNI dalam sebuah proses penanganan bencana dan juga merupakan program kerja khususnya di bidang latihan, guna menguji kinerja serta kemampuan Komandan dan Staf dalam menjalankan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku serta kecepatan dalam bertindak menghadapi suatu bencana.
Latihan Posko I Kodim 1206/Psb ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai hari ini Selasa tanggal 27 sampai dengan hari Kamis tanggal 29 Agustus 2024. diawali dengan Taklimat awal Kasiops Kasrem 121/Abw Letkol Inf Jumadal Aulia mewakili Danrem 121/Abw Brigjen TNI Luqman Arief, S.I.P., M.I.P., untuk memberikan petunjuk awal kepada pejabat Dandim yang dilatihkan sebagai pengantar agar latihan lebih mendekati situasi sebenarnya dan lebih realistis, sehingga tujuan dari pelaksanaan kegiatan latihan posko ini dapat tercapai. Kegiatan ini melibatkan berbagai Stakeholder seperti Dinas Kesehatan, BPBD serta Instansi terkait lainnya. Disamping itu, sebagai langkah dan wujud menyiapkan pejabat Dandim di wilayah seandainya ditunjuk oleh Kepala Daerah sebagai Insider Commander. 

“Kepada seluruh peserta latihan, agar penuh semangat dalam menjalani latihan dan selalu berpedoman pada aturan serta Protap yang ada. Untuk para pengawas dan pengendali serta penilai, arahkan dan kendalikan peserta dan sesuai skenario latihan dengan baik serta melakukan penilaian secara objektif.”ujarnya.

Kegiatan Latihan Posko I Kodim 1206/Psb dihadiri para Pejabat di jajaran Korem 121/Abw, Dandim 1206/Psb, Kasdim 1206/Psb, Perwira Staf dan para Danramil serta anggota jajaran Kodim 1206/Psb.(Peru)
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id