Breaking News

Kodim 1204/Sanggau Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Kabupaten Sekadau Tahun 2024.

Kalbar.expost.co.id,Sekadau - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pilkada serentak diwilayah Kabupaten Sekadau dan Kota Tahun 2024, Kodim 1204/Sanggau melaksanakan Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pilkada Kabupaten Sekadau yang bertempat diLapangan Apel Koramil 15/Sekadau Hilir, Jl. Merdeka Selatan, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Senin (02/09/2024).

Apel Gelar Pasukan tersebut di pimpin langsung oleh Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P. yang diikuti seluruh Jajaran Kodim dan Koramil yang terlibat Pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Didalam amanatnya, Dandim 1204/Sanggau menyampaikan, maksud dan tujuan apel gelar pasukan yg di laksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan awal kesiapan satuan jajaran koramil yang ada di wilayah Kodim 1204/Sanggau guna persiapan pengamanan pilkada tahun 2024.

"Apel gelar pasukan sangat penting dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai rencana.

Sinergi antara TNI, Polri dan Forkopimda adalah landasan utama dalam menjaga kondusifitas wilayah, Kolaborasi yang harmonis antar lembaga ini merupakan kunci keberhasilan dalam memastikan lingkungan yang kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat Kota Sekadau dan sekitarnya.
Kodim 1204/Sanggau beserta seluruh jajarannya akan terus bekerja sama dengan kepolisian, forkopimda dan komponen bangsa lainnya untuk selalu bersiap diri memberikan dukungan seoptimal mungkin bagi kesuksesan penyelenggaraan Pam Pilkada tahun 2024.

Mengakhiri amanatnya, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P. menekankan agar setiap prajurit Kodim 1204/Sanggau memahami betul arti dari Netralitas dan menerapkannya dengan baik dalam penyelenggaraan pilkada tahun 2024. Sikap netralitas TNI sangat penting dalam menjaga integritas serta citra kehormatan TNI AD di mata masyarakat. 

Hadir Dalam Kegiatan tersebut diantaranya : Dandim 1204/Sgu, Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P, Pabung Kodim 1204/Sgu, Mayor Inf M. Yunus, Pasi Ops, Kapten Inf A.A Siregar, Danramil 1204-14/Belitang Hilir, Kapten Inf Indra F. Chaniago, Dansub Unit Intel Wilayah Sekadau, Serma J. Sigalingging, Para Danramil & Babinsa Jajaran Sanggau-Sekadau.( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id