Breaking News

Ria Norsan, Silahturahmi Dengan Jajaran Dewan Masjid Indonesia Se Kabupaten Sambas .

Kalbar.expost.co.id - Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Bapak Ria Norsan dalam kapasitas sebagai Ketua Dewan Mesjid Indonesia Provinsi Kalimantan Barat, berkesempatan melakukan silaturahmi dengan Pengurus dan jajaran Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Sambas di Pemangkat pada hari Selasa tanggal. 3 September 2024.
Forum silaturahmi tersebut difasilitasi oleh Bapak Drs. H. Uray Tajudin, M. Si seorang tokoh masyarakat di Kecamatan Pemangkat dan merupakan pengurus Mesjid At-Taqwa Kota Pemangkat.

Bapak Ir. H. Hasanusi Ketua Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Sambas dalam kata pengantarnya mengucapkan terima kasih atas kesempatan Bapak Ria Norsan berkunjung ke Kota Pemangkat, dan menyampaikan
"Silaturahmi ini dihadiri oleh lebih kurang 50 orang yang terdiri dari 15 perwakilan Pengurus Dewan Mesjid Indonesia Tingkat Kecamatan".

Pada kesempatan tersebut juga diperkenalkan kepada audience sosok Bapak Ria Norsan yang ternyata mempunyai hubungan historis amat dekat dengan Kecamatan Pemangkat.

Sementara Bapak Ria Norsan dakam kata sambutannya mengemukakan
"Saya mohon do'a dan restu kepada hadirin berkenaan akan mengikuti kontestasi Pilkada Provinsi Kalimantan Barat 2024".
Sebagaimana diketahui dalam Pilkada Provinsi Kalimantan Barat, Bapak Ria Norsan berpasangan dengan Krisantius dan diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Indonesia dan Partai Hati Nurani Rakyat.
Suatu pasangan yang pluralis dari sisi agama maupun etnik yang menunjukkan pengakuan akan keberagaman.

Irwan Sudianto seorang penggiat kebijakan publik yang hadir dalam forum silaturahmi tersebut, ketika ditanya oleh awak media dari hasil pengamatan seperti membaca berbagai media maupun secara empirik, mengemukakan beberapa prestasi Bapak Ria Norsan ketika menjabat sebagai Bupati Kabupaten Mempawah, yang paling monumental diantaranya adalah terbangunnya Mesjid Agung al-Falah dan kontingen Kabupaten Mempawah selalu berada ditingkat teratas diantara kontingen atau kafilah Kabupaten/Kita dalam MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat 
Dan hal ini menunjukkan kepedulian yang sangat besar sebagai seorang Muslim terhadap agama yang dianut oleh beliau.

Disamping itu menurut Irwan Sudianto, kepemimpinan beliau memperlihatkan sebagai seorang komunikator metangkal negosiator yang mampu meyakinkan dimana diera kepemerintahan beliau, di Kabupaten Mempawah dibangun Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat serta Institut Pemerintahan Dalam Negeri Kampus Kalimantan Barat.
Dalam pemilihan penetapan tersebut karena kewenangan Pemerintah Pusat, maka Kabupaten Mempawah akan berkompetisi dengan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia.

Diakhir pandangannya, Irwan Sudianto mengemukakan suatu hal yang sangat membanggakan dan memberikan effek perekonomian bagi Provinsi Kalimantan Barat adalah terealisirnye pembangunan Pelabuhan Kijing dengan pembiayaan dari PT. Pelabuhan Indonesia (Persero).

Dan menurut Bapak Ria Norsan, Pelabuhan Kijing itu ibaratkan gula, maka semut tanpa diundangpun akan datang.
Pelabuhan Kijing akan memberikan multiplier effek bagi peningkatan perekonomian Daerah sekaligus kesejahteraan masyarakat, pungkas Irwan Sudianto.( Red )

Publis : Peru
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id