Breaking News

Strategi Yonzipur 5/ABW Tingkatkan Kesehatan di Wilayah Perbatasan

Kalbar.expost.co.id - Kapuas Hulu - Dalam menunjang pentingnya kesehatan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW yang di pimpin oleh Bintara Kesehatan (Bakes) Serda Rizki Novela dari Pos Sei Mawang II melaksanakan Kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada warga sawit divisi 2, Desa Sungai Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan pelayanan kesehatan (Yankes) gratis ini merupakan wujud kepedulian terhadap warga sekitar perbatasan untuk selalu menjaga kesehatannya dengan menerapkan pola hidup yang sehat.

"Pelayanan kesehatan ini, kami lakukan secara rutin tiap bulan sekali untuk mengetahui kondisi warga perbatasan binaan, diantaranya dilakukan tensi, pengecekan kolesterol dan lainnya", ucap Rizki.
:Selain itu, pelayanan kesehatan ini juga merupakan cara dan strategi untuk merangkul masyarakat agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, sehingga dapat memberikan solusi di tengah kesulitan warga", tegasnya.

Salah satu warga, Ibu Rumiyah mengatakan "Dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini, sangat berarti sekali bagi kami karena memudahkan kami untuk konsultasi tentang pentingnya kesehatan secara teratur", katanya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada anggota satgas pamtas yang peduli kepada kami untuk menjaga kesehatan dan kebersihan serta pola hidup sehat", pungkas Ibu Rumiyah. (Yonzipur 5/ABW)
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id