Breaking News

Kapolsek Tayan Hulu Iptu Johny Sembiring Pimpin Langsung Pengecekan Batingsor

Kalbar.expost.co.id - Sanggau , Rabu (16/10/2024).
Kapolsek Tayan Hulu tinjau Lokasi yang terdampak banjir, akibat curahan hujan yang tinggi pada Selasa malam yang mengakibatkan bandaran sungai meluap hingga mengakibatkan banjir,
Kapolsek Tayan menghimbau Kepada Masyarakat agar tetap waspada terhadap terjadinya bencana banjir, angin puting beliung dan tanah longsor (Batingsor).

“Dengan cuaca yang seperti saat sekarang ini yang sering terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, di harapkan agar masyarakat selalu waspada mengingat cuaca yang saat ini mudah berubah.
Kapolsek Tayan mengatakan, jika terjadi hujan lebat hendaknya untuk warga masyarakat selalu waspada karena sangat rawan banjir apa lagi bagi warga yang berada di dataran rendah, tentu potensi yang terjadi cukup banyak seperti bencana banjir dan tanah longsor.

“Iptu Johny menjelaskan, terutama di daerah-daerah yang rawan terjadinya banjir dan tanah longsor, dengan begitu, masyarakat perlu tingkatkan kewaspadaannya,” tuturnya.
Banjir yang merendam 3 Desa dan 5 Dusun antaranya : 1. Desa Kedakas, Dusun Kedian dengan Ketinggian air 80 cm – 120 cm, jumlah warga terdampak 9 rumah.Desa Mandong, jalan poros Dusun Pulo Boa, ketinggian air 40 cm. Desa Sosok, Dusun Tabat, Dusun Barage, Dusun Sosok II dan Dusun Moling dengan ketinggian air 50 cm – 200 cm.

Sebanyak 316 rumah warga terdampak banjir tersebut dan untuk sementara sebagai tempat pengungsian menggunakan kantor Desa Sosok.

“Selain itu Kapolsek berharap kepada warga agar selalu tetap waspada, mengingat saat ini musim penghujan agar selalu berhati-hati karena cuaca yang sangat extrim dan tetap menjaga kesehatan,” terangnya.( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id