Breaking News

Tingkatkan Hanpangan Babinsa Pelimpaan Komsos Bersama Petani Tomat

Kalbar.expost.co.id,
Sambas - Guna mengecek ketahanan Pangan di wilayah, Anggota Koramil 1208-04/Jawai, Babinsa Desa Pelimpaan Kopda Ferdy laksanakan Komsos  bersama warga binaaan yang berprovesi sebagai petani Tomat yang berlokasi di Dusun Tauladan, Desa Pelimpaan Kec. Jawai, Kab. Sambas, Minggu (13/10/24). 

Komsos merupakan salah satu bentuk Anjang sana yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat binaannya dalam kegiatan tersebut Babinsa memberikan pengarahan, masukkan serta mengayomi warga yang ada di Desa binaannya, kali ini Babinsa Kopda Ferdi memberikan sosialisasi dengan petani Tomat mulai dari pembibitan, masa penanaman, sampai dengan pemanenan Tomat. 

“Kopda Ferdi mengatakan kami selalu menghimbau kepada para petani, khususnya petani Tomat, mengingat begitu besar kebutuhan Tomat untuk di konsumsi masyarakat, jadi saya berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman Tomatnya serta melaksanakan perawatan secara optimal agar pada saat pemanenan mendapat hasil yang maksimal " Ujar Babinsa Kopda Ferdi.

Dilokasi yang berbeda PJ Danramil 04/Jawai Pelda Suhadi menyampaikan "Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI AD dalam mensukseskan kemakmuran Desa diwilayah masing masing anggota Babinsa.

Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan masyarakat, maka masyarakat tidak akan sungkan minta bantuan ke Koramil, pungkas Pelda Suhadi( Per )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id