Breaking News

Peran aktif Waka Polres Sanggau Dampingi Pj Bupati Sanggau Terjun Langsung Melihat Kondisi Banjir.

Kalbar.expost.co.id // Tayan Hulu , Sanggau - Waka Polres Sanggau Kompol Yapet Efraim Patabang , SH.,S.I.K ,bersama Pj. Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H.dan unsur terkait turun langsung meninjau titik – titik lokasi banjir yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau tepatnya Di kecamatan Tayan Hulu Kamis (17/10/2024).

Intensitas hujan cukup tinggi sejak beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa Desa dan Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Sanggau.

"Kepada Kapolsek Tayan Hulu serta Babinkantibmas Waka Polres Berpesan ,agar melaporkan setiap perkembangan situasi kondisi pada kesempatan pertama secara hirarki. Kemudian bangun komunikasi dan koordinasi dengan instansi terkait terutama pihak BPBD selama pelaksanaan monitoring di lapangan namun tetap utamakan faktor keamanan,” ujar Waka Polres

Waka Polres juga tidak hanya mengintruksikan kepada Kapolsek dan Babinkantibmas untuk siaga pasif, namun harus masif dan aktif membantu masyarakat. Dalam hal mengamankan diri maupun barang – barang berharga hingga menyelamatkan sektor Pertanian ataupun sektor Perekonomian jika memungkinkan.
“Kita berharap keberadaan Kapolsek dan Babinkantibmas dapat menenangkan Hati masyarakat dan bisa mengurangi rasa kepanikan. Kita semua berharap semoga banjir ini lambat laun lekas surut sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa. Kepada Kapolsek dan Babinkantibmas harus tetap semangat dan ikhlas dalam pengabdian,” ujarnya.

Pj Bupati Sanggau Suherman, S.H., M.H. dalam kesempatan yang sama turut menghimbau seluruh warga masyarakat. Terutama yang berdomisili di wilayah Daerah Tayan Hulu ataupun dataran rendah yang rawan banjir agar mengaktifkan kewaspadaan tingkat tinggi dan langsung mengungsi ke tenda – tenda yang telah disediakan.

“Kami selalu menghimbau kepada warga untuk tetap waspada, peka dan siaga guna mengantisipasi hal – hal yang tidak Kita inginkan. Jadi, Kami mohon kepada warga masyarakat agar mengikuti atau mematuhi apa – apa yang diarahkan oleh instansi terkait pada saat dilokasi banjir. Semua ini demi keselamatan Kita bersama dan Kita bermunajat semoga banjir ini lekas surut,” imbuh Pj. Bupati Sanggau.

Waka Polres bersama PJ. Bupati Sanggau dan Kepala BPBD serta Dandim 1204/Sanggau menyisiri wilayah – wilayah yang terdampak banjir sekaligus memantau persiapan dapur umum yang ada di tenda – tenda yang telah disiapkan serta menjalin komunikasi dengan warga masyarakat guna mendengarkan keluh kesah yang dialami akibat banjir ini. ( Peru )
© Copyright 2022 - kalbar.expost.co.id