Warga di beberapa daerah kota Pontianak merasa puas dengan pelayanan PDAM, seperti di jalan Pancasila, HM Suwignyo, jl Pangeran Natakusuma dan dibeberapa wilayah Pontianak kota dan barat dengan tingkat kepuasan mencapai 96,77% pada awal tahun 2025.
Peningkatan ini merupakan hasil dari evaluasi kinerja pelayanan publik dan upaya perbaikan berkelanjutan dari Tim Tehnik PDAM.
Namun, tidak semua daerah memiliki tingkat kepuasan yang sama, seperti di Siantan, dan di jalan Tanjungpura di mana beberapa warga masih mengalami sedikit kendala karna air menetes kadang lancar dan tersendat, untuk air bersih dan harus membeli air dengan tangki untuk mencukupi berbagai kebutuhan mereka menyangkut air bersih.
Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan warga terhadap pelayanan PDAM antara lain:
- Kualitas air
- Ketersediaan air
- Kemudahan pembayaran
- Respon terhadap keluhan pelanggan
Aplouse untuk kinerja PDAM Pontianak dengan segala upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan dan Sarana Air bersih yang selama ini menjadi keluhan ditahun kemarin kini meningkat tajam dengan kesigapan dari Tehnik dan Pelayanan PDAM Kota Pontianak.(Rusman Haspian)
Social Header